Teh Hijau Ahli Menghilangkan lemak Perut

Teh Hijau Ahli Menghilangkan lemak Perut

Setelah kemarin kita berbicara banyak tentang teh kembang sepatu, kali ini kita akan membahas sebuah teh yang cukup popular di telinga Anda; Teh Hijau herbal !

Seperti yang pernah saya ceritakan di artikel sebelumnya, jika masing-masing teh memiliki cara uniknya masing-masing; dan cara teh hijau berhubungan dalam pengaturan suhu di dalam tubuh sehingga berperan aktif poada pemecahan lemak yang sudah bersarang di dalam tubuh kalian, ladies. Pembakaran lemak juga dilakukan oleh kandungan antioksidannya.

Zat yang berperan dalam pembakaran lemak biasa disebut dengan Zat Katekin. Zat tersebut merupakan golongan metabolit sekunder yang ada secara alami dihasilkan oleh tumbuhan dalam golongan flavonoid, aktivitas antioksidan yang dibuatnya berasal dari gugus fenol.

Asal kalian tahu, pada proses pengolahan, hingga penyeduham ketika ada ditangan kalian; terjadi banyak perubahan kimia oksidasi dan epimerisasi loh, sehingga kadar katekin yang ada di dalamnya sedikit banyak telah berkurang.

Jadi, jika kalian menganggap bahwa teh hijau memiliki rasa yang tak sedap’ ingat; itu bahkan sudah lebih enak dibandingkan rasa yang sebenarnya. Bisa membayangkan mengunyah daun teh hijau yang ada di hamparan perkebunan teh???

Hmmmm, bersyukurlah ladies… karena jika kalian bisa memilih; ada seribu cara berdiet yang lebih menyakitkan lagi jika dibandingkan dengan cara tradisional super sederhana ini. So, keep your spirit!

Tidak ada yang istimewa dalam meminum teh hijau ini, namun keadaan optimal ketika teh ini  diminuman sebagai pendamping untuk berolah raga. Tanpa tambahan pemanis, baik itu gula maupun madu; dan yang paling penting minumlah sebelum kalian ingin menyantap makanan berkalori.

Dalam daun teh hijau, terdapat enam jenis katekin; salah satunya adalah epigallocatechin gallate (EGCG). Zat tersebutlah yang berperan penting pada metabolisme tubuh manusia untuk mengintensifkan oksidasi lemak agar berubah menjadi kalori untuk mengubahnya menjadi sumber energi dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Sehingga keberadaan lemak berangsur-angsur akan surut.

Ada berbagai cara untuk menikmati teh hijau pada program diet yang sedang kita jalani. Berikut beberapa tips kecil yang sering kali sepelekan, namun berefek penting; terutama pada kebiasaan meminum teh.

  1. Minum Teh Ketika Masih Hangat

    obat herbal

                                  Daun teh hijau alami

    Teh biasanya diseduh memakai air panas, dan sangat nikmat ketika masih hangat-hangatnya. Namun karena beberapa kesibukan dan aktifnya kegiatan yang sedang kita jalani, terkadang kita tidak menuntaskannya terlebih dulu hingga membiarkan teh tersebut diminum dalam keadaan dingin.

Tahukah jika kalian meminum teh dalam keadaan tidak hangat lagi, selain merubah cita rasa; kekentalan teh hijau dapat terpengaruh, terutama pada zat katekin yang berperan dalam pembakaran lemak; tidak bekerja secara optimal.

Hal tersebut juga dapat berlaku ketika kalian menambahkan elemen lain seperti pemanis misalnya, bahkan es batu saja dapat berpengaruh juga loh bagi kekentalan mereka. Jadi mau sedap disesap, apa tubuh kalian jadi sedap untuk dipandang?

  1. Elemen Tambahan Yang Positif

Meminum teh hijau secara murni, bagi pemula memang bukan perihal yang mudah.

Kesan rasa pahit dan getir memang mengusai lidah, namun meski kalian bisa menambahkan elemen lain agar lebih mudah diterima oleh tubuh, dan mudah untuk dinikmati pula; saya sangat menganjurkan agar kalian terlebih dulu membiasakan diri dengan meminum teh hijau secara murni.

Tambahan lainnya, meskipun harus memaksa dan memang sudah dicoba; tapi jika kalian gagal, pilihlah elemen tambahan yang masih masuk dalam kategori baik bagi kesehatan tubuh, untuk meminimalisir berkurangnya efek positif dari daun teh hijau.

Secara pribadi saya memang belum memahami tambahan mana saja yang masuk dalam kategori ‘positif’, namun menurut pendapat saya; lemon dan madu termasuk penambah rasa yang cukup aman mengingat beberapa manfaat positif yang dimiliki.

Terlebih rasa yang ada dikedua tidak begitu jauh bila disandingkan dengan teh hijau. Tapi tetap, saya masih menganjurkan untuk meminum teh hijau tanpa tambahan elemen apapun!

It’s the big deal!!

  1. Cek Tanggal Kadaluarsa

Tips terakhir ini memang bisa dibilang konyol, karena semua makanan maupun minuman pasti baiknya digunakan sebelum tanggal kadaluarsa; namun bagi kalian yang ingin menikmati teh hijau, kalian harus membeli atau mengkonsumsi teh hijau dengan produk yang masih segar; maksudnya adalah membeli barang yang baru dibuat atau diproduksi.

Semakin jauh dari tanggal kadaluarsanya, maka tingkat kesegaran akan semakin baik. Hal tersebut karena efektifitas teh hijau dapat mulai memburuk bila dikonsumsi ketika tidak dalam keadaan segar.

Demikian informasi yang dapat saya berikan tentang berdiet menggunakan teh hijau, ladies…

Semoga bermanfaat, dan nantikan teh-teh diet herbal lain di artikel berikutnya!!

Keep Our Spirit For The Great Body!!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *