Teh Pelangsing Alami Dari Cina

Teh Pelangsing Alami Dari Cina

obat herbal

            Teh Pelangsing herbal dari China

Hai girls, pasti udah ga sabar nih ketemu teh alami dari dataran Tionghoa yang bisa membuat anda tampak menawan dengan bentuk badan ideal. Negeri Cina memang sangat terkenal dengan para wanitanya yang putih, langsing, dan jangan ketinggalan paras jelita  berkelopak mata rada sipit. Tentu kalian pasti ingin tahu rahasia dari mereka mengapa bisa menjaga bentuk tubuhnya kan?? Yah, bentuk tubuh, karena jika urusan tentang mata yang rada sipit, itu sudah jadi garis keturunannya.

Tapi asalkan kalian tahu, semua ciri khas tersebut yang sekarang kalian lihat tidak serta merta terjadi begitu saja; ternyata tradisilah yang menjadi salah satu alasan mengapa orang-orang di sana dapat memiliki bentuk tubuh yang menawan. Salah satunya tradisi mereka dalam minum teh ala Tionghoa yang sudah mengakar hingga terbentuk sebagai sebuah kebudayaan turun temurun yang dipegang teguh keberadaannya.

Budaya minum teh negeri Cina merujuk pada tata cara menyiapkan teh, dan tata cara saat meminumnya pula. Kebudayaan tersebut terbentuk dengan perbedaan yang mencolok hingga terkesan sakral bagi pelakunya, baik dari cara menyiapkan, rasa, dan cara meminumnya.

Meski disana teh dikonsumsi secara rutin, baik dalam keadaan santai, maupun formal; teh juga sangat digemari sebagai minuman tradisional yang berguna untuk pengobatan. Kegiatan yang ternyata menjadi semacam ritual dari 3.000 tahun sebelum Masehi (SM), tepatnya dari kekuasaan Kaisar Shen Nung.

Pada jaman tersebut, belum ada penelitian secara ilmiah tentang khasiat teh; namun mereka sudah mempercayai bahwa teh dapat menetralisasi kadar lemak dalam darah, terutama ketika kalian mengonsumsi makanan yang mengandung lemak; selain kegunaan lain seperti melancarkan buang air seni, menghambat diare, hingga kegunaan lainnya.

Nah, pada artikel ini kita akan fokus kepada kegunaan teh sebagai penetralisir lemak. Teh dari Cina yang cukup populer di Indonesia adalah Teh Oolong- yang biasa dibaca Teh Wulong. Asal kalian tahu, teh ini memiliki warna yang tampak seperti perpaduan antara hijau, dan hitam. Secara fisual memang tidak begitu menyenangkan, rasanya pun agak pahit, dan meninggalkan sedikit rasa manis setelah kita minum.

Teh ini berasal dari tanaman bernama Camellia Sinesis yang tinggi akan antioksidan, pengolahannya setelah teh dipetik, tanaman tersebut akan ditempatkan dalam kelembaban tertentu pada temperature khusus agar dapat beroksidasi, tapi proses oksidai sebisa mungkin hanya separuh jalan saja, jangan sampai daun-daun teh tersebut pecah, hingga struktur sel daun masih menyatu.

Ada dua cara yang perlu kalian pegang ketika ingin berdiet. Pertama, kalian harus meningkatkan proses pengeluaran energy, atau sebaliknya; kedua- mencegah asupan yang berlebih masuk ke dalam tubuh- terutama masuknya lemak dan karbohidrat!

Berdasarkan penelitian di Cina, jika kalian secara terus menerus mengkonsumsi teh oolong selama enam minggu berturut-turut berhasil menurunkan berat badan.

Prinsip dasarnya ternyata karena teh tersebut dapat mencegah penyerapan lemak, sehingga mampu membakar lemak secara optimal, dan mempercepat metabolism dalam tubuh. Dengan memblokade penyerapan lemak dan karbohidrat, teh ini juga bagus untuk menurunkan kadar kolestrol jahat.

Penggunaan teh ini pun sama seperti dengan teh-teh lainnya, jika kalian lebih suka denga teh Oolong jenis seduhan daun teh, untuk ukuran satu sendok teh dalam secangkir air, kalian setidaknya memerlukan meminum hingga dua kali sehari untuk menjaga berat badan. Namun apabila kalian lebih suka dalam bentuk kantong seduh, kalian perlu meminum setidaknya 2-3 cangkir teh untuk menurunkan berat badan.

Jika kalian mempunyai jenis teh oolong bubuk, perlu didiamkan selama 5-7 menit dengan air panas. Tapi jika kalian ingin menurunkan lemak ekstra, teh oolong perlu dikombinasinakan dengan teh hijau dengan perbandingan 1:1:1 antara 1 sendok teh oolong, 1 sendok teh hijau, dan 1 cangkir air panas. Minum teh tersebut dua kali sehari agar hasilnya tampak optimal.

Hal yang perlu diperhatikan sebagai peringatan awal, sebaiknya kalian jangan meminum teh oolong lebih dari dua cangkir sehari; jangan terlalu bernafsu, hingga menggunakan dosis yang berlebih untuk melambungkan harapan yang terlalu tinggi. Cukup dengan dosis standart namun terus konsisten, sebagai minuman pendamping teh oolong memang sangat tepat, namun bukan berarti hanya berfokus pada tehnya saja ya…

Tetap mengatur pola makan, olah raga, baru masukkan minuman pendamping teh oolong dalam agenda diet kalian!

Jadi, terus nantikan informasi teh yang cocok untuk diet lainnya di tulisan berikutnya J

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *